Jam

Pages


welcome to blog sukmaone.blogspot.com

Senin, 24 Oktober 2011

PENCANANGAN PIN CAMPAK DAN POLIO KECAMATAN PARUNGPANJANG KABUPATEN BOGOR








PELAKSANAAN PIN CAMPAK DAN POLIO DI KECAMATAN PARUNGPANJANG KABUPATEN BOGOR PROPINSI JAWA BARAT
18 OKTOBER S/D 18 NOPEMBER 2011.


Sekitar 11.366 balita di Kecamatan Parungpanjang kabupaten Bogor, ditargetkan mendapatkan imunisasi Polio dan Campak  di mulai Selasa (18 Oktober 2011) ini di 102 Posyandu di wilayah UPF Puskesmas Parungpanjang dan UPF Puskesmas dago.
Selama 2 hari ( 18 dan 19 Oktober 2011 ) pelaksanaan PIN Campak telah di laksanakan serentak di 2 desa yaitu desa Jagabaya dan Desa Dago, dilanjutkan dengan desa Lumpang dan Pingku (20 dan 21 Oktober 2011), desa Gintung Cilejet ( 22 dan 24 Oktober 2011), Desa Jagabita ( 25 Oktober 2011) desa Cibunar dan Gorowong (26 dan 27 Oktober 2011), desa Parungpanjang ( 28 dan 29 Oktober 2011) dan desa Kabasiran (31 oktober dan 1 November 2011)
Imunisasi Polio diberikan kepada balita usia 0 s/d 59 bulan, sedangkan imunisasi Campak kepada balita usia 9 s/d 59 bulan dengan tujuan agar Kecamatan Parungpanjang khususnya dan Kabupaten Bogor pada umumnya terbebas dari penyakit Polio dan Campak.
Kepala UPT Puskesmas Parungpanjang, dr. Mohammad Irfan beserta Muspika Kecamatan Parungpanjang, Selasa 18 Oktober 2011, mencanangkan imunisasi ini di Desa Jagabaya dengan target sasaran balita yang di imunisasi 571 balita.
”Penyakit campak termasuk penyakit yang sering menyerang anak anak, karena itu penyakit akibat virus ini sering disepelekan, padahal jika sudah tertular dan tidak tertangani dengan benar, penyakit ini bisa menyebabkan kematian.Sedangkan Penyakit Polio merupakan penyakit disebabkan oleh virus Polio yang sampai saat ini belum ada obatnya dan bisa menimbulkan kecacatan, hal ini bisa dihindari dan yang paling efektif dan efisien adalah dengan memberikan imunisasi pada balita” tegas dr. Mohammad Irfan saat memberikan pesan sebelum pencanangan.
” Kegiatan ini di laksanakan sebulan penuh, jadi bagi ibu ibu yang punya bayi dan balita yang belum bisa hadir pada hari ini, dapat datang kembali di hari berikutnya untuk mendapatkan imunisasi  di posyandu  di wilayah masing-masing” lanjutnya.
PIN Campak dan Polio yang di laksanakan d Kecamatan Parungpanjang diharapkan dapat mencapai minimal 95 %, dari sasaran tersebut guna mendapatkan manfaat maksimal dan hal ini telah mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik Muspika, Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Agama melalui kampanyer PIN yang telah di laksanakan jauh hari sebelum pelaksanaan PIN itu sendiri.
11 desa di Kecamatan Parungpanjang kabupaten Bogor Propinsi Jawa Barat sampai dengan tanggal 18 Nopember 2011, seluruh balitanya diharapkan telah mendapatkan imunisasi Campak dan Polio sehingga tak ada lagi balita cacat akibat Polio dan kematian balita akibat Campak.Untuk iminisasi campak, kecamatan Parungpanjang juga telah melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Campak di seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiah (MI) dengan sasaran anak kelas 1.(42 sekolah).

0 komentar:

Posting Komentar